CONTOH CERITA PENDEK(CERPEN) TEMA PERSAHABATAN ROMANTIS KEINDAHAN ALAM[PART1]

Mimpi Indah Di Negeri Yoni karya:Aksanitaqwim






Kalau biasanya dirumah sudah pada tidur, tapi disini kebalikannya. Tepat pukul setengah sepuluh malam, seperti biasa diadakan kegiatan musyawarah yang melibatkan Enampuluh Santri. Berlangsung hingga selesai pukul sebelas malam.

 Tepat di sudut pojok ruang L sebelah lemari penyimpanan kitab, aku dan Tomi sedang duduk saling berhadapan layaknya seorang murid dan guru. 

 Siapa yang enggak kenal Tomi, santri di kelasku yang paling pintar dan cerdas diantara kalangan para Mbah Wali(sebutan santri paling rajin). Selain pintar dan cerdas, dia termasuk santri yang berwajah tampan, tapi Boong! :-) . Sebenarnya dia itu ganteng tapi lebih gantengan aku. Memang Tuhan itu adil, aku diciptakan dengan paras wajah yang super ganteng tapi agak telmi, sedangkan si Tomi walaupun enggak terlalu ganteng, tapi otaknya encer. Perawakannnya yang tinggi, mata bulat, hidung mancung berkulit putih ini, sering dipanggil Kidang.

Ada satu ibarot dari hasil musyawaroh tadi yang masih membingungkan. Dan alasan aku bersama Tomi tentunya untuk menanyakan ibarot tersebut. Namun setelah dijelaskan beberapa kali olehnya, aku masih belum paham. Hingga meminta bantuan tiga orang temanku untuk menjelaskan ibarot tadi, tapi masih tetap belum paham. "Bro, bro, gendengmu ku lho. Nganti dijelasno wong papat kok ora mudeng-mudeng. Wes kono lho ngopi-ngopi sek tah turu kono ah!" karena mataku yang elok nan cantik super indah keren ini sudah keriyepan alias ngantuk. hingga aku ketiduran disana. Dan sampailah pada mimpiku yang begitu misterius dan indah. 

 Pada siang hari yang begitu teriknya, lantaran sang surya berada tepat diatas ubun kepala. Sampailah diriku pada sebuah daerah yang begitu rindang lebatnya, karena terdapat pepohonan yang banyak disana. Suasananyapun sangat menyejukkan, Negeri Yoni namanya. Menurut penelitian, Negeri ini adalah negeri idaman kaum Adam. Namun anehnya, tidak ada sepersenpun orang disana, hening dan menenangkan. Karena tubuhku begitu gerah, kulepas bajuku. Ku geletakkan tubuh ini dan mencoba untuk menikmati betapa nikmatnya Negeri ini. Memang benar penelitian itu. baru saja ku geletakkan tubuhku rasanya serasa disurga. 

 Disaat aku berbaring sedang nikmat-nikmatnya, aku dikejutkan suara ibarot yang kuperselisihkan dengan Tomi ".....في كونه يعمل ولا يعمل...." suara itu berasal dari terowongan. Tetapi terowongan itu bukan sembarang terowongan. Bentuknya indah dihiasi batu dan bunga yang berwarna-warni pada bagian dindingnya. Seperti sebuah pintu masuk kedalam Istana Yoni. 

 Kulangkahkan kakiku menuju sumber suara tadi. Saat berada tepat di depan terowongan, suara itu terdengar nyaring. Tapi aku takut untuk masuk kedalam. Aku sempat keluar masuk hingga tiga kali karena ketakutan mendalam pada diriku. Atas kejadian itu, aku mengetahui suatu hal, bahwa semakin aku mendekat semakin keras suara itu, dan semakin ku menjauh semakin melemah suara itu. Sampailah pada saat kuberanikan diriku masuk ke dalam Terowongan tersebut.

 Sungguh karuni Tuhan yang luar biasa. Setelah ku memasuki terowongan tersebut rasa nikmat semakin bertambah. Angin yang berhembus menyegarkan tubuh dan pikiranku. Lekukan dinding tembok yang begitu indah, ditambah hiasan pernak-pernik yang berwarna warni memanjakan mata setiap para pemandangnya MasyaAllah.... 

Tiba-tiba diriku terbangun dan melihat banyak sekali orang disekitarku sedang belajar malam. Aku sangat malu sekali. Maluku bukan karena ada banyak orang disekitarku namun malu karena kembali ke kamar dalam keadaan sarungku yang basah. WKWKWKKKWKWk untungnya ada temanku yang lewat, dan langsung ku panggil di,
 "Cuy!!! sileh selimutmu diluk. Aku bar Ikhtilam".

 Jadi begitulah mimpi Indahku. Gimana, anda tertarik? aku kasih rahasianya deh...tertarik? oke, jadi rahasianya ialah jangan lupa sebelum dan sesudah tidur itu berdoa dulu ya guys!. Selamat Mencoba!!!!

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TARI KECAK

CONTOH DRAMA ROMANTIS (NASKAH DRAMA)

DOWNLOAD DIBAWAH LINDUNGAN KA'BAH (FILM IDONESIA)