DOWNLOAD DIBAWAH LINDUNGAN KA'BAH (FILM IDONESIA)

Menurut saya, ini adalah film terbaik sepanjang masa. Kisah cinta begitu besar, tulus daripada kisah cinta antara Dilan dan Milea. Yang menjadikan film ini penuh dengan makna adalah karena film ini dialiri oleh Budaya Islami yang berpegang teguh terhadap Syari’at Agama. 


Di Bawah Lindungan Ka'bah adalah film drama romantis Indonesia yang dirilis pada tahun 2011 dan disutradarai oleh Hanny R Saputra yang dibintangi oleh Herjunot Ali dan Laudya Cynthia Bella. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Buya Hamka yang berjudul sama pada tahun 1978
Berlatar belakang perkampungan Minangkabau di Sumatra Barat tahun 1920-an, Di Bawah Lindungan Ka'bah menceritakan kesetiaan dan pengorbanan cinta seorang pemuda bernama Hamid yang lahir dari keluarga tidak mampu dan hanya dibesarkan oleh seorang ibu

Sinopsis
Pada awal film ini, kita dipertontonkan dengan Seorang Hamid yang diperankan oleh Harjunot Ali berada dirumah H. Ja’far. Sepertinya hubungan antara hamid dan keluarga H.Ja’far sangat erat sekali. Jujur saja, saya sendiri masih bingung tentang hubungan itu, entah apakah Hamid di asuh oleh H. Ja’far atau hanyasaja Hamid dan ibunya bekerja untuk keluarga H.Ja’far sehingga menjadi erat, saya masih kurang tahu. Yang pastinya hubungan antara Hamid dan beliau sangat erat sekali.

Di rumah H.Ja’far, Hamid sedang berbincang-bincang dengan beliau, salah satunya inti dari pembicaraan tersebut adalah tentang pendidikan hamid setelah lulus Sekolah Menengah Pertama. Disitu Hamid sudah mempunyai cita-cita untuk meneruskan ke suatu Sekolah menengah atas. Saat iulah hamid pertama kalinya melihat Zainab yang diperankan oleh Laudya Cynthia Bella, anak dari H. Ja’far pada film tersebut.

Sepertnya mulailah tumbuh benih-benih cinta diantara mereka. Mulai dari adegan surat yang ditaruh di atas kulit kelpa yang di cemplungkan di sungai dan sampailah surat itu  kepada Zainab. Aku rasa isi surat itu berkaitan tentang kisah cinta mereka selanjutnya bagaimana bisa bertemu kembali.

Singkat cerita, sudah ada perjanjian antara mereka agar Zainab ikut menyaksikan Debat antara Hamid dan Kelompok lawan. Tetapi malah ada urusan mendadak yang harus Zainab selesaikan terlebih dahulu. Setelah selesai Zainabpun terus bergegas menyaksikan debat itu di Surau desa bersama salah seorang sahabatnya.
Sangking ngebutnya, tak disangka  sepeda yang di bawa Zainab ketelonyor dan jatuh di sungai dekat Surau. Itulah awal permasalahan muncul. Sahabatnya mberteriak dan meminta tolong kepada warga sekitar. Semua orang yang hadir dalam lomba debat tadi keluar dari Surau langsung berlari ke Sungai. Tak pikir panjang Hamid langsung menolong zainab dan masuk ke sungai. Alhasil Zainab berhasil diselamatkan oleh Hamid. Hamid langsung membawanya ke atas. Keadaan Zainab kritis dan harus segera dikasih pertolongan. Hamidpun memberikan nafas buatan kepada Zainab. Dan akhirnya Zainab bisa tertolong. 

Tak disangka kejadian itu menjadi masalah besar dan serius dikalangan warga setempat. Hamidpun dihadapkan pada beberapa tetua desa tersebut. Sampai pada akhirnya Hamidpun diusir dri desa tersebut. Dan menurut saya, ini sangat konyol. Bagaimanapun Hamid dengan ikhlas menerima hukuman tersebut walaupun usaha Hamid saat itu adalah perbuatan yang benar. Tapi demi kemaslahatan Desa Hamid rela diusir dari desa tersebut.

Beberapa hari setelah Hamid berada diluar desa. Ibunya sakit –sakit dan pada akhirnya ibunya meninggal dan meninggalkan beberapa emas. Emas tersebut dijual dan buat untuk biyaya Hamid pergi Haji.
Zainab ditinggalkannya walaupun sempat bertemu tidak lama di statiun kereta api. Itupun kereta api yang Hamid tumpangi sudah berjalan dan Zainab mengejar kereta itu demi bisa melihat Hamid.

Dalam penantian itu, Zainab dengan sabar menunggu kepulangan Hamid sampai pada akhirnya Zainab jatuh sakit. Zainab juga sempat menitipkan surat kepada sahabatnya Hamid yang mau pergi Haji. Dengan  harapan surat itu bisa sampai ke tangan Hamid.

Saat Hamid melakukan Thawaf, keadaan hamid begitu parah dan pada Akhirnya Hamid terjatuh di tengah perjalanan thawafnya. Saat itulah Hamid bertemu dengan sahabatnya. Ia meminyta sahabatnya intuk menolongnya untuk menyelesaikan proses Thawaf. Saat itu pula Surat yang dititpkan Zainab kepada Sahabatnya telah sampai ke tangan Hamid. 

Penantian itu  berubah menjadi duka. Penantian yang percuma. Kedua antara Hamid dan Zainab mereka meninggal bersama tapi ditempat yang bberbeda. Berkat Do’a permintaan Zainab yang Hamid telah memanjatkan doa tersebut di depan Batu Hajar Aswad, akhirnya  Roh merekapun dipertemukan di Makkah. Subahanallah ....
Selamat menonton!
Untuk mendownload, click link dibawah ini!

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TARI KECAK

CONTOH DRAMA ROMANTIS (NASKAH DRAMA)